Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Cara menonaktifkan akun instagram sementara - Halo semuanya, pada artikel ini saya akan berbagi sebuah tutorial menonaktifkan instagram. Tutorial ini juga saya lengkapi dengan gambar supaya lebih mantap, sehingga kita bisa memahaminya dengan mudah.

Lihat juga: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Setiap orang tentunya mempunyai alasan tersendiri mengapa harus melakukan penonaktifan akun instagram, termasuk kamu yang ingin melakukannya juga. Tetapi, pada tulisan ini saya tidak akan membahas alasan-alasan tersebut. Selain memperpanjang tulisan yang membuat jari-jari saya pegal, sepertinya kamu juga akan bosan karena mungkin bukan itu informasi yang dibutuhkan.

Baiklah, pada tutorial menonaktifkan akun instagram ini, saya hanya akan membahas langkah-langkahnya menggunakan smartphone (Android/iOS). Saya akan membagikan cara menonaktifkan akun instagram lewat PC (desktop/laptop) pada artikel selanjutnya saja.



Cara Menonaktifkan Akun Instagram Menggunakan Smartphone

Berikut ini 9 langkah mudah menonaktifkan akun instagram untuk sementara menggunakan smartphone android atau iOS.

  1. Jalankan browser yang ada di smartphone. Mengapa? Karena penonaktifan akun instagram tidak bisa dilakukan lewat aplikasinya.
  2. Kunjungi situs https://www.instagram.com
  3. Login, masukkan informasi login seperti username dan password, lalu masuk.
  4. Pilih menu Profil, lalu pilih Edit Profil
  5. Ke bawah, lalu pilih Nonaktifkan sementara akun saya
  6. Selanjutnya pilih salah satu alasan pada pertanyaan Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda? misalnya terlalu sibuk atau yang lainnya, terserah kamu saja.
  7. Kemudian masukkan kata sandi akun instagram untuk mengonfirmasi.
  8. Lalu pilih tombol Akun Dinonaktifkan Sementara
  9. Terkahir, pilih Ya untuk melanjutkan bahwa kita benar-benar akan menonaktifkan akun instagram.


Setelah melakukan langkah-langkah di atas, akun instagram kita sudah berhasil dinonaktifkan. Postingan foto, komentar, love atau like akan disembunyikan sementara. Jadi, orang lain, teman-teman atau followers kita tidak bisa melihatnya. Namun, profil kita masih bisa dilihat atau dikunjungi.

Demikianlah cara menonaktifkan akun instagram. Silahkan share ke teman-teman yang lainnya melalui whatsapp, kontak, email, atau sosial media kamu. Mungkin saja mereka juga ingin menonaktifkan akunnya hehe. Terima kasih sudah mampir, dan semoga bermanfaat.

Lihat Komentar