Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua-Faktor Instagram

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua-Faktor Instagram. Saya sering sekali melihat pertanyaan bagaimana ya cara nonaktifkan autentikasi dua-faktor instagram?

Oke teman-teman, sebenarnya hal ini sangat simpel sekali. Sekarang saya tanya balik, bagaimana cara kamu mengaktifkan autentikasi dua faktor instagram?

Kalau kamu sendiri yang mengaktifkan fitur autentikasi dua-faktor ini, tentunya kamu juga bisa menonaktifkannya sendiri dong. Ya, karena langkah-langkahnya sama saja seperti pada saat kamu mengaktifkan fitur ini.

Postingan Terkait:

Ada 4 langkah yang harus kita lakukan untuk menonaktifkan autentikasi dua-faktor instagram. Kalau langkah-langkah di bawah ini berbeda, silahkan update dulu aplikasi instagram kamu ke versi terbaru. Tetapi kalau masih berbeda padahal aplikasinya sudah update, silahkan hubungi admin, supaya nanti tulisan ini yang diupdate.

1. Login

Silahkan buka aplikasi instagram, lalu login menggunakan akun kamu sendiri. Setelah itu kamu harus memasukkan 6 digit kode keamanan yang kamu terima lewat SMS atau aplikasi autentikasi. Tergantung sih, metode apa yang kamu aktifkan sebelumnya.

2. Buka Menu Pengaturan

Setelah itu, buka menu pengaturan instagram. Pilih menu profil kamu dulu, terus pilih garis tiga yang ada di atas. Kemudian kamu akan melihat menu pengaturan di bagian bawah, silahkan pilih pengaturan.

3. Keamanan > Autentikasi Dua-Faktor

Sekarang kamu sudah berada di menu penagturan instagram. Pilih keamanan, nanti akan terbuka halaman baru. Selanjutnya pilih Autentikasi Dua-Faktor yang ada di bawah judul Keamanan Akun Anda.

4. Nonaktifkan Autentikasi Dua-aktor Instagram

Pada halaman ini kamu akan melihat metode apa yang sedang aktif, apakah itu SMS atau aplikasi autentikasi. Cara menonaktifkannya tinggal di tap atau digeser saja tombol yang ada disampingnya.

menonaktifkan autentikasi dua-faktor instagram

Kalau tombolnya berwarna biru berarti autentikasi dua-faktor dalam keadaan aktif. Kalau tombolnya berwarna abu-abu berarti autentikasi dua faktor dalam keadaan nonaktif.

Setelah autentikasi dua-faktor dinonaktifkan, kamu tidak akan memasukkan 6 digit kode keamanan lagi setiap kali mau login. Mudah sekali kan? silahkan dicoba sendiri ya, semoga berhasil.

Masalah yang terkait:
HP hilang, nomor telepon tidak aktif, aplikasi autentikasi (google authenticator atau duo mobile) terhapus, tidak menerima kode keamanan, kode keamanan error, kode pemulihan hilang.

Jika terjadi masalah seperti di atas, silahkan lihat artikel berikut ini. Cara Mengatasi Masalah Autentikasi Dua-Faktor Instagram.

Lihat Komentar