Upaya Login Baru ke Instagram di Perangkat Lain, Apa yang Harus Dilakukan?

Kami menemukan Upaya Login Baru, @namapengguna. Kami melihat login dari perangkat yang biasanya tidak Anda gunakan. Jika itu Anda, maka Anda bisa mengabaikan email ini dengan aman. Jika bukan Anda, amankan akun Anda sekarang.

Kalau kamu merasa tidak pernah login akun instagram di perangkat lain, akan tetapi tiba-tiba mendapatkan email seperti di atas, artinya ada seseorang yang sedang menggunakan akun kamu.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Tentu saja kamu harus segera mengikuti arahan dari tim instagram. Di dalam email tersebut pasti terdapat tautan atau link untuk mengamankan akun.

Jika dilihat dari contoh di atas, link untuk mengamankan akun biasanya terdapat pada kata-kata "amankan akun Anda sekarang". Silahkan tap/klik kata-kata tersebut, nanti akan terbuka sebuah halaman untuk mengubah kata sandi akun instagram.

Masukkan kata sandi baru yang akan kamu gunakan. Masukkan sekali lagi kata sandi baru pada kolom di bawahnya. Selanjutnya, pilih tanda centang yang ada di bagian kanan atas layar untuk menyimpan.

Setelah mengganti kata sandi, cobalah periksa profil instagram kamu. Jika ada informasi kontak yang berubah seperti email atau nomor telepon, maka segera ubah kembali dengan email dan nomor telepon milikmu.

Langkah berikutnya, masuk ke menu pengaturan > kemanan > login. Jika ada riwayat login yang tidak kamu kenali, maka segera hentikan aksesnya dengan cara memilih Keluarkan/Logout.

Setelah itu, supaya akun instagram semakin aman dari para peretas atau hacker nakal, kamu harus mengaktifkan fitur autentikasi dua faktor pada akun instagram milikmu. Fitur ini akan menahan aktivitas login sebelum diarahkan ke halaman beranda atau feed instagram.

Instagram akan meminta kode kemanan terlebih dahulu setelah kamu memasukkan email/username/nomor dan kata sandi pada halaman login. Kode kemanan tersebut tentu hanya pemiliknya saja yang mengetahuinya.

Lihat Komentar